Blogger news

Bikin Ngiler, Ini dia Makanan Yang Sering Muncul di Drama Korea

Sumber foto : rupa-rupa.com
K-drama lovers pasti sering melihat nih adegan pemain drama korea makan makanan khas korea, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Disamping alur filmnya yang bikin penasaran, makanan nya selalu berhasil membuat penonton ngiler dan penasaran untuk mencoba nya.
Hal ini menjadi salah satu strategi masyarakat Korea untuk memperkenalkan makanan khasnya kepada dunia. Buat kamu yang penasaran, berikut makanan-makanan yang sering muncul di drama korea.

1. Ramyeon
Ramyeon merupakan makanan yang paling sering muncul di drama korea. Ramyeon adalah sebutan mie instan khas korea.
Biasanya, ramyeon dimakan dari panci secara langsung. Mie diambil langsung dari lanci menggunakan sumpit atau menggunakan tutup panci sebagai mangkuk. Seruputan mie yang panjang membuat siapapun ngiler dan ingin mencoba.
Saat ini, sudah banyak ramyeon instan yang dijual di supermarket dengan berbagai rasa dan ukuran.

2. Kimchi
Olahan dari sawi dan lobak putih ini sering sekali muncul dalam drama korea. Kimchi biasanya berwarna merah yang berasal dari pasta cabai khas korea yang menjadi bumbu dasar dalam membuat kimchi. Setelah dilumuri bumbu, kimchi harus didiamkan beberapa hari agar meresap dan terfermentasi.
Kimchi biasanya menjadi pelengkap lauk makan yang dapat disimpan lama. Hampir setiap makan, kimchi selalu ada. Sensasi segar dari sayur dan pedas asam dari bumbunya membuat kimchi jadi favorit masyarakat Korea.
Untuk kamu yang penasaran bagaimana rasa kimchi, kamu bisa membuat sendiri di rumah atau membeli kimchi yang dijual di kedai makanan khas korea.

3. Jajangmyeon
Jajangmyeon merupakan mie tebal yang diberi bumbu pasta kacang dengan cita rasa manis pedas. Mie yang kenyal dan bumbu yang berlimpah membuat siapapun ngiler.
Jajangmyeon cocok dimakan ketika berkumpul dengan keluarga atau teman. Di Korea, jajangmyeon banyak di warung-warung hingga restoran dan bisa di pesan antar. Di Indonesia, jajangmyeon bisa kamu jumpai di supermarket dalam bentuk makanan instan.

4. Odeng
Odeng adalah olahan ikan yang dibuat lembaran dan ditusuk seperti sate. Odeng sangat cocok dimakan saat cuaca hujan dan dingin karena disajikan dengan kuah hangat yang gurih.
Odeng biasa dijual di tenda-tenda pinggir jalan dengan berbagai berbagai bentuk dan rasa. Di Indonesia, masih jarang ditemui penjual odeng. Hanya di tempat-tempat tertentu seperti restoran Korea atau tempat wisata khas Korea.
Bukan Cuma rasanya, makanan-makanan Korea memiliki cita rasa tersendiri dan cara makannya yang unik dan yang membuat kita ingin mencobanya. Kamu bisa makan sambil nonton drakor agar lebih seru!

Penulis : Resti Septianingsih


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo