Blogger news

Young Farmer Farm Salah Satu Tempat Beli Hewan Kurban Sehat 2023

Sumber Foto: Dokumentasi Pribadi
KOPIDMEDIA.COM- Menjelang perayaan Idul Adha yang akan jatuh pada tanggal 28 Juni 2023 (ditetapkan oleh Muhammadiyyah), inilah saat-saat masyarakat dari berbagai tempat membeli hewan kurban. Pasalnya amalan berkurban sudah disyariatkan Islam untuk mendekatkan diri dan bertakwa kepada Allah SWT. 

Mungkin diantara Anda, ada yang baru pertama kali membeli hewan kurban. Tentu saja sebelum membeli hewan kurban Anda wajib mengetahui tempat membeli hewan yang sehat dan sesuai dengan kriteria hewan yang menurut hukum layak dijadikan hewan kurban.

Salah satu peternakan yang ada di daerah Bandung tepatnya di Cibiru Wetan, Kec. Cileunyi, Kota Bandung, Jawa Barat merupakan sebuah peternakan yang digagas oleh mahasiswa UNPAD 10 tahun yang lalu. Uniknya peternakan ini sangat bersih dan tidak berbau seperti peternakan-peternakan pada umunya.

"Karena kita masih berada di daerah yang dekat dengan penduduk, makanya kita membuat konsep peternakan yang bersih dan anti bau agar tidak mengganggu lingkungan masyarakat. Selain itu lingkungan yang bersih juga membuat pembeli dan hewan ternak nyaman dan sehat", ujar Miranda salah satu crew peternakan.

Sejak 2020 lalu ketika terjadi wabah Covid-19 peternakan Young Farmer Farm menjadi alternatif bagi masyarakat yaitu berkurban tanpa membuat kerumunan karena adanya program kurban from home yang diadakan oleh peternakan.

"Alhamdulillah hingga sekarang kami masih menjadi favorite masyarakat setempat untuk memilih hewan kurban, karena harga dan kualitas yang cocok dengan masyarakat", jelas Miranda.

Hewan kurban di peternakan ini memang terlihat sangat bersih, sehat dan gemuk. Sehingga harga dipatok mulai dari 2 juta rupiah untuk bobot 20 kg sampai 3,5 juta untuk bobot 30-40 kg, bahkan ada yang berbobot 80 kg.
Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk membeli hewan kurban di Young Farmer Farm?

Penulis: Nikita Amanda Rahmadani-UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo