Blogger news

Tips Mengatur Jadwal Olahraga di Sela Kesibukan

Sumber Foto: https: Pexels, //www.pexels.com/id-id/foto/orang-dengan-jeans-denim-biru-dan-sepatu-kets-putih-berjalan-di-jalan-3601098/

Salah satu cara menjaga kesehatan adalah rutin melakukan olahraga. Namun, jika dihitung-hitung, setiap hari sebagian waktu kita habiskan di tempat kerja, sehingga sulit untuk mengatur jadwal olahraga. Meski di sela sibuknya aktivitas yang padat, penting bagi kita untuk mengatur jadwal olahraga rutin.

Perlu kita ketahui bahwa dengan rutin berolahraga akan memberikan banyak manfaat, seperti menjaga daya tahan tubuh, produktivitas lebih tinggi, mengurangi rasa cemas dan stress berlebihan. Lalu, bagaimana mengatur jadwal olahraga di sela kesibukan? Yuk, simak tips berikut ini.

1. Mengubah Gaya Hidup

Tips ini menjadi langkah awal yang perlu kamu lakukan sebelum mengatur jadwal olahraga rutin, agar rencana olahraga dapat berjalan dengan baik. Kamu tentu akan membutuhkan energi yang cukup untuk melakukan berbagai aktivitas dan olahraga. Oleh karena itu, kamu memerlukan waktu tidur yang baik. Cobalah untuk tidur di waktu yang sama setiap harinya. Selain itu, berusaha menanamkan pikiran positif untuk dapat melakukan olahraga dapat membantu kamu untuk rutin melakukan kegiatan ini. Dengan begitu, kamu akan lebih siap untuk mengatur jadwal olahraga di sela kesibukan.

2. Bangun Pagi Lebih Awal

Selalu ada acara untuk mengatur jadwal olahraga, meskipun di sela kesibukan. Salah satunya membiasakan diri untuk bangun pagi lebih awal. Dengan begitu, kamu dapat melakukan olahraga di pagi hari sebelum melakukan aktivitas kerja.

3. Mengunduh Aplikasi Olahraga

Mengatur jadwal olahraga di sela kesibukan salah satunya dengan mengunduh aplikasi olahraga. Tips ini akan membuat kamu lebih konsisten dalam melakukannya. Kamu juga dapat melihat perkembangan dan keberhasilan kamu dalam berolahraga.

4. Mengikuti Kelas Olahraga

Tips ini dapat membantu kamu agar lebih konsisten dan berkomitmen dalam mengatur jadwal olahraga di sela kesibukan. Selain itu, dengan mengikuti kelas olahraga, kamu akan lebih bersemangat dalam melakukannya, karena tidak sendirian. Kamu dapat mengikuti kelas olahraga di malam hari ataupun di akhir pekan.

5. Sediakan Waktu Olahraga di Mana Saja

Meskipun aktivitas padat, kamu dapat mengatur waktu olahraga di mana saja. Misalnya, melakukan olahraga sederhana ini, seperti jalan kaki dari halte bus atau stasiun ke tempat kerja, menggunakan tangga dibandingkan lift jika memungkinkan, dan peregangan punggung, leher, tangan, atau kaki ketika jam istirahat.

Nah, itu dia beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk mengatur waktu olahraga di sela kesibukan.

Penulis: Winna Herawati
Mahasiswa KPI, UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo