Blogger news

Serunya Kontes Burung Tahunan Di Kasomalang Subang

Sumber foto dokumentasi 
Lusinan burung berbeda memadati lapangan pada Minggu pagi. Pengamat burung dari beberapa tempat di wilayah Subang mengikuti lomba kicau burung tersebut.

Pemilik burung tampak bersemangat. Mereka terus melatih burung peserta sebelum kompetisi dimulai. Pengamat burung di Kasomalang merebut Piala bojongloa yang ketiga.

 Kang Anwar hadir dalam acara tersebut sebagai warga setempat. Ia mengaku senang kawasan Subang, khususnya Kasomalang, tumbuh dengan antusias terhadap kicau burung. "

Ia bangga karena banyak peserta yang mengikuti lomba tersebut. "Kegiatan seperti itu harus terus dilakukan setiap tahun," katanya.

Ketua panitia Abdul Azis mengatakan ada beberapa spesies burung yang kontroversial. Seperti Murai Baty, Cucak Ijo, Love Bird, Kenari, Kacer dan burung lainnya.

Menurut Abdul Azis, lomba birding ini diselenggarakan bersamaan dengan perkembangan komunitas birdwatching Kasomalang, dan jumlah birdwatcher justru bertambah.

"Kasomalang Cup merupakan lomba yang rutin diselenggarakan setiap tahun. Lomba ini untuk perlindungan berbagai burung yang ada di Kasomalang," ujarnya. 


Zia Najmi Hamdun


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo