Blogger news

Perjuangan Seorang Wanita

Sumber : Foto pinterest

Menjadi seorang Wanita tentunya bukan hal yang mudah, banyak sekali tantangan dan rntangan yang mereka hadapi. Sudah seharusnya Wanita menjadi Ummul Walad dimuka bumi ini, begitupun kehormatannya harus tetap dijaga. Jika dilihat daripada fenomena zaman sekarang posisi Wanita saat ini mulai dijunjung lagi kehormatannya. Dihargai, didengarkan, dilihat, dan dijaga menjadi sebuah kebutuhan bagi seorang Wanita.

Tetapi berbeda dengan keadaan Wanita yang terperangkap dalam ruang lingkup lingkungan tak sehat, juga pada zaman sekarang ini sudah banyak sekali Wanita yang mengalami pelecahan oleh para laki laki jahat. Itu bukan hanya sekedar kesalahan Wanita yang memposisikan dirinya dalam lingkungan tersebut, namun para lelaki lah yang tidak bisa mengatur nafsunya sehingga hal yang tidak diinginkan itu bisa saja terjadi dengan begitu seringnya.

Sebenarnya menjadi seorang Wanita itu, tidak mudah. Banyak sekali konsekuensi serta perjuangan Ketika menjalani hidup. Laki laki dilahirkan dari seorang perempuan, namun perempuan itulah yang justru seringkali disakitkan oleh laki-laki. Seorang Wanita harus mampu menjadi penganut yang mempoisisikan dirinya dibawah laki-laki, segala hal apapaun yang diinginkan laki-laki pasti perempuan harus mematuhinya sama hal nya dengann yang sudah berstatus suami istri, pun agama juga memerintahkan demikian.

Namun, jika dilihat posisi itu pada zaman sekarang dimana orang awam akan pemahaman keagaaman seringkali terjadi kekeliruan sehingga menyebakan KDRT dimana dimana, kekerasan verbal ataupun non fisik sudah sering terjadi, menganggap Wanita iru adalah sebagai makhlik lemah, tidak pernah di dengar, bahkan di apresiasi. Ini merupakan suatu fenomena atau temuan yang seringkali saya dengar pada akhir-akhir ini. Tentu saja bukan hal yang mudah bagi seorang Wanita yang berada dalam posisi tersebut, namun kita sebagai Wanita sudah seharusnya untuk saling support memberi dukungan yang lebih, karena Kesehatan mental juga penting diperhatikan, WOMAN SUPPORT WOMAN ……

 

Silmie Rusydiani Sholihah 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo