Blogger news

Manfaat Lari Pagi yang Tak Banyak diketahui Orang


Mediakopid.com,Bandung- Lari pagi merupakan salah satu aktivitas fisik atau olahraga ringan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita.
Lari pagi yang dilakukan secara rutin dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dan menjaga kesehatan jantung dan emningkatkan suasana hati. Terlebih lagi udara pagi yang masih segar dapat membantu imun dan memberikan efek positif bagi tubuh .
Ini dia beberapa manfaat lari pagi yang saya rangkum dalam mediakopid.com ini 

1. Menjaga kesehatan jantung
Lari di percaya dapat menjaga kesehatan jantung jika kita rutin melakukannya. Saat kita berlari terdapat peningkatan sirkulasi darah, jantung akan memompa oksigen melalui pembuluh darah ke seluruh tubuh.
2. Meningkatkan kesehatan tulang punggung dan otot
Lari pagi dapat menjaga kesehatan tulang , dengan lari pagi kita dapat sekalian berjemur dan menikmati Vitamin D secara gratis . 
Selain tulang, lari pagi juga bisa membantu mengencangkan otot-otot tubuh. Pasalnya, sedang berlari, seluruh otot tubuh ikut bergerak. Jika dilakukan secara rrutin, maka otot akan semakin kencang dan massa otot pun akan meningkat.
3. Meningkatkan kualitas tidur
Selain menjaga kesehatan fisik, ternyata ada juga manfaat lari pagi yang berkaitan dengan peningkatan kualitas tidur.

Itu dia manfaat lari pagi yang dapat saya bahas disini, sementara untuk waktu yang tepat lari pagi adalah kisaraan pukul 5.30-7 pagi.

Penulis : Nayla Khairani Putri
Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo