Blogger news

Mahasiswa Kpi Berbondong-Bondong Kerjakan Tugas Jurnalisme Radio Dan TV


Sumber: Dokumentasi Pribadi

Mediakopid.com, Bandung - Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) semester 6 UIN Sunan Gunung Djati Bandung berbondong-bondong mengerjakan tugas Jurnalisme Radio dan Televisi di Kampus 2 UIN Sunan Gunung Djati Bandung (17/5/2023)

Tugas Jurnalisme Radio dan Televisi yang sedang dikerjakan oleh Mahasiswa KPI semester 6 UIN Sunan Gunung Djati Bandung adalah tugas untuk penilaian Ujian Akhir Semester (UAS)

Tugas tersebut berbentuk video dengan 4 program TV berbeda di dalamnya. Durasi minimal video tersebut minimal 2  jam dengan satu programnya berdurasi kurang lebih 20 menit sudah termasuk iklan.

Maka dari itu, menjelang UAS banyak sekali mahasiswa KPI semester 6 yang memanfaatkan Kampus 2 UIN Sunan Gunung Djati Bandung sebagai lokasi shooting. Terpantau pada hari Sabtu 17/05/2023 terdapat 4 kelompok yang sedang shooting di sekitaran area danau kampus 2 UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Yulia, salah satu anggota kelompok 1 menyatakan bahwa tugas membuat video atau shooting ini diharapkan dapat menjadi salah satu keahlian yang dimiliki mahasiswa KPI. Mahasiswa harus mencari tau perbedaan tiap-tiap jenis program TV dan bagaimana cara membuat scriptnya.

"Mata kuliah yang diberikan tugas praktek seperti ini menurut saya bagus karena kita jadi tahu bagaimana cara pengambilan audio visual yang baik serta kita juga berharap bahwa tugas praktek mata kuliah ini dapat menjadi salah satu keahlian mahasiswa KPI", ujarya.
Tugas praktek mata kuliah Jurnalisme Radio dan TV ini akan dikumpulkan pada pekan depan yaitu pada tanggal 30 Juni 2023.


Penulis: Trian Bagaskara

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo