Blogger news

Jelang Idul Adha, Penjualan Hewan Kurban Meningkat

Sumber Foto: Dokumentasi Pribadi

Mediakopid.com, Bandung - Menjelang perayaan Idul Adha tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi, penjualan hewan kurban baik sapi maupun kambing mengalami peningkatan, salah satunya di tempat penjualan hewan kurban Rumah Sapi Albantani, Jalan Soekarno Hatta, Cisaranten Kulon, Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (6/6/2023).

Pemilik Rumah Sapi Albantani, Alawi Albantani mengatakan, jumlah sapi yang tersedia sementara di Rumah Sapi Al-Bantani sebanyak 76 ekor, dengan harga yang disesuaikan setiap tahunnya dengan harga daging di pasar. Jika harga daging di pasar paling mahal 140 ribu dagingnya saja, maka dengan tulang daging itu ½ harganya yaitu 70 ribu/kg.

"Jadi kalo bobotnya 300 kg kali 70 ribu, jadi 21 juta, kan gampang," jelasnya.

Dia menjelaskan untuk saat ini, jumlah hewan kurban yang terjual dalam 6 hari kurang lebih 50 ekor, dengan penjualan perhari paling sedikit 4-5 ekor sapi.

"banyak yang udah pesen cuman belum datang, tapi nanti kalo udah masuk H-14, H-10 bisa 20-30 ekor sehari," pungkasnya.

kemudian dia menjelaskan hewan kurban memiliki kelas tersendiri, diantaranya super premium, super, dan premium, yang masing-masing dijual sesuai dengan keinginan dan budget pelanggan.

"Untuk penjualan itu sekarang tidak harus menghitung tiap ekor harus untung sekian, kita enggak begitu caranya, ini modal pembelian biaya segala macem, nanti tinggal diliat penjualan berapa udah untung ya udah untung," ujarnya.

Reporter: Witriani Siti Safarina


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo