Blogger news

Jama’ah Bawa Pulang Al-qur’an! Seribuan Al-qur’an Masjid Al-Jabbar Hilang

KOPIDMEDIA.COM- Dilansir dari kumparanNEWS.com menyebutkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, pada Selasa (20/06/2023) mengatakan bahwa lebih dari seribu Al-Quran yang ada di Masjid Raya Al-Jabar telah raib sejak pertama kali masjid diresmikan dan dibuka untuk umum pada bulan Desember 2022.
"Itu fakta memang kehilangan, angkanya saya koreksi tidak sebanyak itu (data awal 7 ribu) tapi di atas seribu," ucap Ridwan pada Selasa (20/6/2023).

Ridwan mengakui tak dapat berbuat banyak atas hilangnya ribuan kitab suci tersebut. Padahal, sambung dia, pihak DKM masjid sudah memberikan peringatan agar kitab suci yang dibawa dari rak harus dikembalikan ke tempatnya. Namun, tampaknya imbauan itu tak digubris.

"Mungkin mereka sangat mencintai Al-Quran, ingin membaca, Al-Quran-nya bagus. Tapi itu kan properti Al-Jabbar, kalau mau beli bisa online, itu buat dibaca di tempat," ucap dia.

Lebih lanjut, Ridwan menyebut bahwa hilangnya kitab suci merupakan sebuah dinamika untuk masjid yang baru berdiri seperti Masjid Raya Al-Jabar. Selain adanya kehilangan Al-Quran, dia juga menyebut dinamika lain yang terjadi di Masjid Raya Al-Jabar adalah sampah.

"Sekarang bersih, nyampah enggak ada. Semua butuh waktu, ini juga sama, persis seperti dulu," ujar Ridwan.
Semoga hal ini juga dapat diatasi oleh pemerintah Jawa Barat, seperti maslah sampah yang kini sudah tidak ada lagi dan sudah bersih.
Penulis : Muhammad Raden Nur Naufal-UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo