Blogger news

Be Calm Be Strong Be Grateful

Sumber foto: https://www.shofwhere.com/

Buku ini menjadi salah satu buku yang aku suka karena sangat menginspirasi khususnya bagi Generasi Z. Nah dibuku ini penulis (kak Wirda) jelasin, bahwa kita harus jadi orang yang sabar, karena kita hidup bersosial, pasti ada aja orang yang suka dan ada yang ga suka sama kita, so be calm aja, ketika ada yang julid sama kita jangan dilawan dengan kejulidan, karena hal itu semua ga ada yang bisa kita dapat (gaada manfaatnya), maka jika kita sabar justru kita dapat sesuatu yaitu surga, Insya Allah.

Setiap orang pasti punya cita-cinta yang dicapai. namun kadang ada hal yang membuat semangat gapai mimpi itu tumbang seketika karena suatu masalah atau hal lainnya. nah be strong" menjadi kunei solusinya. Masalah besar atau keeil itu tergantung pada cara kita menanggapinya. Semakin dipikirin dan di bayangin bakal semakin terbebani, maka caranya bisa dengan sholawat. yaitu sebagai ikhtiar kepada Allah untuk diberi jalan. Dan Allah berfirman juga dalam QS.Al-Baqarah ayat 155 yang artinya: Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan. kelaparn. Kekurangan harta. jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar. Semakin tinggi pohon. semakin kencang angiunya. jadi supaya kita ga diterpa angin, maka jangan merasa tinggi di hadapan Allah yang Maha Tinggi. Maha Besar, Maha Kuasa, dan Maha Segalanya.

Intinya jangan menyerah, karena kita lidup berhadapan dengan masalah. tergantung bagaimana kita menghadapinya. Disamping be calm' dan'be strong'. kita pun harus 'be grateful'. Bersyuk ur menjadi kunci dari itu semua, karena kalo kita ga bersyukur itu pereuma, Allah akan senantiasa menambah nikmat hambanya yang senantiasa bersyukur kan?, so kita harus bersyukur atas segala yang kita punya, agar mimpi dan segala masalah kita insya Allah dipermudah. Selain itu kita terkadang iri dengan pencapaian orang, tapi jangan jadikan iri itu kita nyinyirin. julidin, tapi jadikan iri itu motivasi, misal kita liat orang masuk Universitas terbaik. lalu timbul rasa iri. nah kita kontrol sikap negatifnya lalu jadikan motivasi. kita jadi banyak persiapan belajar SBM atau SKD untuk tes Instansi yang kita impikan.


Penulis: Wafiq Nur Agniati (Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo