Blogger news

Perhatikanlah Fasilitas Kampus

Sumber Foto : Dokumentasi Pribadi
Perguruan tinggi merupakan pintu gerbang terakhir bagi mahasiswa untuk memasuki dunia persaingan yang sesungguhnya siswa diharapkan untuk mematangkan prinsip- prinsip mereka dan mengembangkan keterampilan mereka untuk bersaing di panggung dunia. Untuk itu, mahasiswa membutuhkan fasilitas kampus yang sesuai untuk memenuhi kebutuhan mereka dan berkembang.  

Kampus sudah memberikan fasilitas bisa dibilang cukup seperti Lampu yang terang, AC dan TV sangat disayangkan masih banyak yang belum diperhatikan kebersihannya seperti kamar mandi masjid bahkan tempat sampah pun sangat tidak terlihat di setiap kelas yang akhirnya para mahasiswa dengan mudah untuk membuang sampah sembarangan. 

Sangat kurang diperhatikan oleh petugas kebersihan seperti kamar mandi masjid yang sudah berbulan-bulan mampet yang akhirnya tidak ada kamar mandi khusus untuk buang air besar/kecil kondisi tersebut sungguh sangat memperihatinkan, gimana nanti reaksi tamu yang datang ke kampus.

Melihat Uang Kuliah Tunggal (UKT) mungkin terbilang biasa saja fasilitas pun terbilang cukup hanya saja perlu diperhatikan pada bagian yang rusak perlu di benarkan dan yang kotor dibersihkan dengan begitu mahasiswa akan merasa nyaman dalam belajar.

Ada beberapa AC yang mati pada ruangan sehingga menggangu aktivitas belajar didalam kelas yang akhirnya mahasiswa tidak fokus untuk mendengarkan dosen mengajar. 

Namun, perlu ditegaskan bahwa perawatan terhadap fasilitas kampus tidak menjadi kewajiban pada pihak mampus sepenuhnya, Mahasiswa pun perlu merawat serta menjaga fasilitas dengan penuh kesadaran serta tanggung jawab terhadap fasilitas yang diberikan pihak kampus.

Penulis : Syifa Fadia 


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo