Blogger news

4 Rekomendasi Si Segar Untuk Buka Puasa

Ditengah keadaan puasa di bulan Ramadhan ini, hidangan menu berbuka yang manis dan dingin merupakan hal yang diincar oleh banyak orang untuk menyegarkan dan menghilangkan rasa dahaga setelah menahan diri dari makan dan minum selama seharian penuh.

Untuk kamu yang sedang mencari atau ingin membuat menu berbuka puasa sendiri, ada beberapa rekomendasi minuman manis dan segar yang pas untuk berbuka puasa. Nah, berikut ini 4 rekomendasi si segar yang pas untuk menemani kamu berbuka puasa di bulan Ramadhan:

  • Es kelapa muda

https://i.pinimg.com/564x/43/3d/28/433d28c07a9b05f671d3710a90804934.jpg

Semua orang pasti sudah tahu dan tidak asing lagi dengan es kelapa muda. Yap, es kelapa muda ini merupakan salah satu menu berbuka puasa yang mudah ditemukan dan cocok untuk menjadi penghilang dahaga selama berpuasa. Selain airnya yang menyegarkan, es kelapa muda ini memiliki banyak manfaat terutama pada air kelapanya yang mampu menggantikan cairan tubuh yang hilang selama berpuasa. 

  • Es kuwut bali

https://i.pinimg.com/564x/9e/5a/89/9e5a897f5193d6a2827f88e43c07d27a.jpg

Es kuwut bali merupakan minuman khas Bali dengan bahan dasar air kelapa muda yang diberi campuran perasan jeruk nipis dan selasih yang sudah tentu kedengarannya saja sudah sangat menyegarkan. Es kuwut bali ini biasanya terdapat dibeberapa tempat. Namun jika kamu tidak menemukannya, kamu dapat membuatnya sendiri karena bahannya yang simple dan mudah didapat.

  • Es timun serut nata de coco

Es timun serut nata de coco ini salah satu minuman segar yang mudah dalam pembuatannya. Tampilan es timun serut ini juga hampir mirip dengan es kuwut bali, yang membedakan hanyalah bahan-bahannya. Bahan yang disiapkan untuk membuat es timun serut nata de coco ini hanya buah timun yang sudah diserut, nata de coco, selasih jika ada, sirup rasa melon dan perasan air lemon. 

  • Es Buah Pelangi

Es buah pelangi ini minuman yang berisikan beberapa macam buah, jelly, nata de coco, dan sirup serta susu. Minuman segar ini dapat dibuat sendiri dirumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan di supermarket. 


Penulis    : Sindy Maulia Herdayanti KPI 6D
UIN Sunan Gunung Djati Bandung 


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo